logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda itu yang muncul secara tiba-tiba didalam pikiran saya, ketika saya sedang berjalan dan teringat bahwa hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda.

Berbicara blogger dan sumpah pemuda keduanya memiliki persamaan dan juga perbedaan tetapi itu wajar saja, seperti halnya kucing betina dan kucing jantan namun kita disini tidak akan terlalu memusingkan perbedaan itu.

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda
Foto: Blogger dan Wikipedia
Blogger jika kita mendengar nama atau sebutan tersebut jika anda seorang jiwa muda, ingat jiwa muda bukan muda secara umur, sewajarnya di era globalisasi ini anda sudah memahaminya paling tidak ada cukup tahu saja tentang apa yang dimaksud blogger tersebut.

Kalau menurut pengertian saya blogger adalah sebuah wadah dimana kita bisa berbagi pikiran melalui konten dan disebarkan didunia maya baik secara gratis maupun ada juga yang berbayar sehingga kita bisa memanfaatkan wadah ini sebagai salah satu sumber keuntungan.

Saat ini memang blogger bisa menjadi sumber keuntungan jika anda mempertanyakan dan perlu bukti nyata apa saja keuntungan menjadi blogger tersebut saya tidak akan membahasnya disini sekarang, namun saya akan memberikan salah satu contoh yaitu mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense.

Baca: Pengenalan Google Adsense, dan Keuntungan Menjadi Seorang blogger

Kita kembali ke judul yang saya ambil yaitu antara Blogger dan makna Sumpah Pemuda tadi saya sudah sempat berbicara tentang blogger saatnya saya berbicara tentang sumpah pemuda yang ada didalam pikiran saya, ya sumpah pemuda adalah semangat jiwa muda untuk semangat mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Jika anda pembaca setia tentunya anda sudah hafal jika saya menyampaikan sebuah pengertian atau lebih tepatnya Teori saya akan selalu mengambil lebih dari satu teori, kenapa alasannya simple supaya objektif.

Menurut wikipedia sumpah pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua[1] yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "perkumpulan kebangsaan Indonesia" dan agar "disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan".

Ada lagi teori dari http://biellsoft.blogspot.com sumpah pemuda adalah merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan.

Hmm benar sekali pada intinya adalah merupakan salah satu tonggak awal berdirinya Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Blogger dan Sumpah Pemuda memiliki ikatan yang tidak langsung, dimana banyak jiwa muda yang menekuni aktivitas blogger kemudian sumpah pemuda merupakan cita-cita berdirinya Indonesia, lalu apa hubungannya? Mana ikatannya?

Jika kita jeli sebagai anak muda kita ini masih rawan akan penjajah dan apabila kita berbicara secara ekstrim "kita masih dijajah" namun dalam bentuk yang lain, yaitu seperti narkoba, cybercrime dll yang notabene lebih halus dalam menjajah daripada dahulu yang menggunakan senjata tajam.

Blogger Sebagai Alat Melawan Penjajah

Kita tahu sumpah pemuda merupakan tonggak awal berdirinya bangsa ini dan mereka berpikir keras untuk mengusir penjajah karena menginginkan bangsa Indonesia meredeka.

Melalui media blogger kita bisa menyatukan bangsa ini melalui pemikiran yang diwujudkan dengan berbagi konten yang menarik, sekaligus konten tersebut untuk melawan penjajah yang menjajah bangsa ini.

Namun perlu anda ketahui Blogger baik itu blogspot maupun wordpress merupakan produk "asing" jadi mereka berdua juga menjajah kita!

Jika anda berjiwa muda anda tentu tahu bagaimana menjajah balik mereka dengan cara mengambil manfaat dari teknologi yang mereka ciptakan.

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda bisa dijadikan sebagai alat melawan penjajah bangsa ini!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

menjajah balik dengan mengambil manfaat dan keuntungan dari asing, mantap gan hehehe :D

Balas

memberikan sumbangsih dengan pemikiran yang postif dan dituangkan dalam blog itu juga salah satu upaya kita untuk mencerdaskan pemuda ya sob....mungkin itu yang bisa kita perbuat

Balas

iya dong, intinya loe jual gua beli! :d jangan jadi konsumen mulu ya kan??

Balas

Karena kita tidak mungkin terus mengalirkan uang kita ke negara asing, ya paling tidak dengan mencerdaskan atau istilahnya memberikan wawasan yang positif setidaknya mengurangi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh penjajah modern ini.

Balas

dengan berbagi pengetahuan melalui blog, bisa menjadi ajang pencerdasan para anak negeri ya sob hehehehe

Balas

melalui blogging dapat menyatukan bangsa..

Balas

yang saya rasakan justru sebaliknya mas, bukan kita yang njajah...tapi kita masih terjajah karena masih menggunakan produk mereka :-d

Balas

Kemarin hari blogger nasional, sekarang hari sumpah pemuda.
Blogger merupakan wartawan sukarela yg menyediakan informasi di internet.
Antara blogger dan sumpah pemuda bisa dijadikan sebagai alat melawan penjajah, oleh karena itu sebaiknya perlu diadakan sumpah blogger ya mas, hehehe x-)

Balas

kita memang memakai produk mereka namun dengan produk mereka dengan segala kecanggihannya kita bisa menyerang balik mereka kok :)

Balas

hehe kalau berbagi yang lain juga tidak masalah juga kok, seperti mp3 software atau gadget gratis saya juga mau kok haha

Balas

bagaimana kalau kita realisasikan saja rencana ini asalkan rencana tersebut harus matang :)

Balas

Setuju sob. Dengan menyajikan konten dan informasi yang Positif melalui blogger secara tidak langsung kita juga turut mencerdaskan bangsa.

Artikelnya menarik sob, semoga bisa memotivasi para blogger untuk menyediakan konten positif untuk membangun pribadi yang baik melalui dunia maya.

Balas

bagaimana mungkin melawan penjajah dengan mengambil keuntungan dari bangsa asing, mental saya dan para pemimpin banyak yang busuknya dari pada yang benernya ko'....
sumpah pemuda dari dulunya juga begitu tuh...ngga berubah kan sumpahnya?dan setiap tahun dirayakan...tapi apa hasilnya bro?...yang muda malah yang pada korups dan doyan di suap...coba perhatikan para koruptor itu...mereka adalah kelahiran antara tahun 1960 -1970 an...mereka masih muda kan...
jadi ngapain plintat plintut sook ngerayain sumpah pemuda ...hah...ngapain coba?

Balas

apalagi pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan :)

Balas

Paling tidak dan paling minimal adalah mengingat sejarah lahirnya Bangsa Indonesia :) semoga jiwa muda angkatan sekarang tidak korup ya bro :)

Balas

saya yakin blogger sejati tidak terjangkit narkoba mas... karena dengan mengisi waktu luang dengan kegiatan blogging. kita aman dari hal hal seperti narkoba... hehehehe....

jadi blogger indonesia melakukan kegiatan blogging dengan pisitif.. (blogger sejati).. hehehehe sok tau nih saya mas.... hehehe

Balas

Lebih baik sok tahu mas berarti menunjukan bahwa kita seorang yang Confident kalau sok ga tahu berarti bisa dikatakan pemain sinetron mas :>)

Balas

Saya ikutan nyimak aja deh, yang jelas dengan ngeblog pasti ada tujuan yang mau kita sampaikan ke khalayak umum... :)

Balas

Memang tujuan dari seorang blogger bermacam-macam sob :)

Balas

ikut nyimak juga, yg penting tujuan ngeblog bukan utk merugikan

Balas

Keuntungan menjadi seorang blogger dan memberikan keuntungan kepada pengunjung blog kita.

Balas

meskipun blogger produk asing tapi kita harus pandai2 memanfaatkannya,yaitu dengan cara mencerdaskan generasi bangsa yang sekarang atau yang selanjutnya,itu menurutku mas!

Balas

Intinya kita manfaatkan produk yang mereka hasilkan, sehingga kita tidak melulu menjadi konsumen :)

Balas

Sangat setuju. dengan media blogger ini semoga pemuda generasi Bangsa
Bisa lebih maju, dan berjaya, dari pada berkepribadian yang tak jelas dan gak
Karuan, ada baiknya di sibukan atau sedikitnya ada aktivitas di blogger
asal niat nya baik dan saling membantu. terima kasih atas artikel nya Mas

Balas

Saya juga banyak terimakasih karena mas Karrysta selalu rutin komentar lebih satu di Blog SBA ini.

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger