logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Komputer Dalam Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Komputer dalam kehidupan sehari-hari bisa dikatakan juga dalam pendidikan namun lagi-lagi saya kali ini ingin membahas manfaat komputer secara umum dalam media pembelajaran secara umum saja. Artikel manfaat komputer adalah lanjutan dari artikel manfaat laptop yang sudah saya tulis.

Pada artikel sebelumnya tersebut saya sudah menyampaikan bahwa komputer memiliki beberapa persamaan dengan laptop dalam segi pemanfaatnnya atau kinerjanya. Tapi kali ini saya tidak akan membandingkan perbedaan keduanya, karena artikel ini fokus pada manfaat komputer.

Apabila anda seorang blogger maupun tidak, saya rasa anda sudah mengenal komputer paling tidak anda sudah bisa melakukan suatu kegiatan dengan komputer. Di jaman yang serba canggih ini saya rasa semakin sedikit yang tidak mengenal komputer. Baca juga pengertian gadget. Gadget merupakan modern tekno.

Manfaat Komputer Dalam Kehidupan Sehari-hari
Credit Foto: Gozaro.blogspot.com
Bagi anda pembaca setia pasti sudah hafal dengan struktur atau gaya bahasa yang saya sampaikan dan seperti apa saya menyampaikan sesuatu, maka berikut manfaat komputer secara umum.

1. Menemani anda saat bekerja dan bermain
    Kata menemani dalam artian membantu anda menyelesaikan pekerjaan anda dan kala anda sedang dilanda rasa bosan atau suntuk anda bisa bermain dengan komputer anda, supaya anda dapat terhibur.

2. Memperoleh Informasi
    Baik komputer anda sudah ter-koneksi dengan internet atau belum anda akan tetap mendapatkan informasi yang menarik bagi anda.

3. Membantu anda
    Komputer bisa menjadi pembantu anda, mengapa ini membantu pekerjaan anda namun dalam hal lain, karena kita tahu dengan komputer bisa membuat robot-robot yang dapat menyelesaikan suatu pekerjaan dan kita juga tahu bahwa komputer sendiri itu juga robot.

4. Mengingatkan anda
    Ketika anda sedang asik dalam bekerja dan bermain, jika anda memasang perangkat lunak yang berfungsi sebagai alarm, itu bisa membantu anda untuk mengingatkan sesuatu seperti ibadah, makan, mandi dll, selain itu jika pc anda sudah terkoneksi dengan internet dapat mengingatkan anda ke banyak hal yang lain.

5. Memarahi anda
    Anda akan dilatih untuk belajar sabar ketika komputer anda marah alias hang atau error atau apalah yang penting komputer anda tidak bisa digunakan secara normal atau seperti biasanya. Hal ini komputer bermanfaat untuk melatih kesabaran anda.

Komputer dapat membuat malas atau sebaliknya.

Memang apabila sebuah komputer kemudian dipegang oleh seorang blogger yang sangat maniak, ini akan membuat seorang tersebut malas makan, mandi dll. Memang aktivitas blogger itu mengasyikkan tapi tanpa disadari dapat membuat malas. Perlu diingat kalau tidak ada komputer blogger apakah ada?

Sebaliknya jika seorang blogger mampu mengatur waktu seperti saya #bercanda maka aktivitas yang bisa dikatakan anak malas tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang membanggakan. Baca artikel kerugian menjadi blogger.

Oleh karena itu manfaat komputer dalam kehidupan sehari-hari, di bidang pendidikan, media pembelajaran atau di bidang kesehatan jaringan komputer kini semakin menguat dan saatnya mengambil manfaat dari teknologi komputer yang semakin canggih, apabila pro dan kontra silahkan berkomentar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

sekarang sudah banyak yg beralih dari komputer ke laptop, dari laptop ke gadget dan seterusnya,,

Balas

saya masih pakai windows xp mas,,,, huuaaaawww ;((

Balas

saya menggunakan netbook.. komputer memang penting dalam kehidupan seharian kita. kini ramai yang menggunakan gadget smartphone sebagai pengganti komputer kerana ianya mobile dan boleh digunakan di mana saja.. namun bagi saya tiada kepuasan ketika menggunakan smartphone kerana banyak aplikasi di komputer tiada dalam smartphone..

Balas

haha kirain memarahi gimana, ternyata melatih kesabaran saat hang atau eror, hemm, membantu menghabiskan uang kita saat komputer rusak,haha

Balas

Komputer memang sangat bermanfaat sekali untuk kita yang sudah bisa mengoperasikan komputer. Tapi kalau yang tidak bisa ya malah nganggur komputer nya hehe ^^

Balas

seterusnya sampai mana ya mas? haha.

Balas

Berawal dari windows xp menjadi publisher sukses. :p

Balas

Hehe memang masih lebih lengkap komputer sobat hehe.

Balas

haha, komputer juga bisa marah kawan. :p

Balas

kalau tidak bisa mengapa harus beli :d

Balas

komputer memang sangat bermanfaat. apa lagi dijaman sekarang, anak smp aja sudah wajib bisa mengoprasikan komputer..hehe

Balas

@-) yang nomor 5 itu mas bikin kesel banget ... hehehe ngelus dada kalau lagi ngetik panjang belum disimpen yuh si kompi marah ... wkwkwkwk

Balas

Sekarang memang sudah menjadi kebutuhan. :)

Balas

saya selau bermasalah dengan yang no 5 mas...selalu ngajak berkelahi...meski saya pake android tapi kalau masalah nge hank o...jadi juara..

Balas

Kasihan komputernya kalau begitu. :d

Balas

Wah ternyata laptop juga bisa marah ya.. :)

Alhamdulillah belum pernah dimarahin laptop :d

Balas

banyak jug amanfaatnya ya gan, tapi ada juga efek sampingnya..makasih gan sharingnya

Balas

efek sampingnya membuat marah.

Balas

dulu2 komputer dianggap barang biasa, hny memenuhi kebutulan sekunder tp skrg, komputer dan internet sdh ibarat sperti kebutuhan primer (utama) baik tua apalg muda.., salam kenal.. :>)

Balas

kalau ngomong soal manfaat kompoter untuk kehidupan sehari-hari pasti ga ada habisnya ya gan apa lagi sekarang manusia terlalu bergantung dengan komputer gan

izin follow sama minta follbacknya gan

Balas

yang penting bisa ngatur waktu.sip..

Balas

ada manfaat dan ada juga kerugiannya mas.. tapi tentu kita berharap manfaat nya donk..

tapi saya belum begitu merasakan manfaat kompi mas.. soalnya saya nggak punya kompi hahaha... saya malah lebih menikmati manfaat hape..( punya nya cuma hp soalnya) hahahaha

Balas

padahal komputer itu kan bikinan manusia ya sob, tp knp komputer terkadang lebih pintar dari yg bikinnya

Balas

ouh ternyata komputer tuwa saya sering marah marah ke saya ya. Apa mungkin karena sudah tuwa tak suruh suruh gitu ya. Baru nyadar kalau koputer sering banget memarahi saya. Tapi dasar sayanya ndablek jadi ya ga ngerasa malah pas komputer lagi marah langsung ajak kembali ke awal eh lupalah ia ga marah lagi jadinya.

Balas

komputer memang begitu banyak manfaatnya, saya tak bisa meembayangkan bagaimana jadinya jika laptop saya mati ;((

Balas

Saat ini diakui komputer sangat bermanfaat sekali sob

Balas

sayangnya komputer tidak mobile..

Balas

Makasih share dan pencerahannya...

Balas

pacarku komputerku hihihi :-)

Balas

Semua saya perlukan tuh :)

Balas

Pacarku laptop sama delphi ... kalo lagi ada pesenan buatin program...
seminggu betah gak keluar rumah kalo pas lagi ada proyek :D

Balas

Komputer is Pacar mas...hih..ndak bisa kerja kalo ndak ada komputer, secara alat buat gambar hihhi

Balas

@ All Terimakasih atas kunjungan di artikel manfaat komputer milik blog saya ini :d

Balas

komputer emang bermanfaat buat kehidupa,nice share . . .

salam kenal . . .
jangan lupa mampir diblog q mass . . .

Balas

Manfaatnya untuk ngeblog gan...hehe

Balas

Namanya siapa ya. Komputer memang bermanfaat. :p

Balas

Blogger pasti manfaat utamanya ya ngeblog haha.

Balas

Manfaat komputer salah satu nya adalah untk ngeblog ya mas hehe :D

Balas

Kalau seorang blogger tentu begitu.

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger