logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Laptop Bagi Manusia

Lama tidak posting kali ini saya membahas manfaat laptop bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen, karyawan dan manajer. Manfaat laptop pada pembahasan kali ini adalah manfaat secara umum dalam penggunaannya, untuk manfaat secara khususnya tunggu artikel dari saya.

Tidak boleh anda lewatkan artikel saya yang berjudul komputer merubah perilaku manusia. Komputer dan laptop memiliki perbedaan, namun secara fungsi laptop dan komputer memiliki banyak persamaan dan persamaan secara umum adalah seperti internet yaitu memudahkan aktivitas sehari-hari.

Pada dahulu kala laptop masih dianggap barang yang mewah, karena memang pada masa itu laptop masih jarang dimiliki oleh seseorang dan komputer atau pc sudah lumayan banyak yang menggunakannya. Laptop di indonesia untuk masa sekarang ini memang sudah menjadi hal yang umum, karena laptop diperlukan dan bukan sekedar di inginkan.

Jika laptop itu diperlukan alias dibutuhkan dan juga dinginkan maka sudah jelas bahwa laptop tersebut mempunyai manfaat. Berikut ini secara umum manfaat laptop baik bagi pelajar, mahasiswa dll secara umum.

1. Membantu Menyelesaikan Pekerjaan Lebih Cepat
    Seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa laptop berfungsi untuk membantu aktivitas-aktivitas manusia. Saya mengatakan laptop dapat membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat karena, ini saya ambil contoh dahulu kala ketika seseorang mengetik menggunakan mesin ketik konvensional dimana jika terdapat kesalahan sedikit pun harus mengulang dari awal berbeda dengan jaman sekarang hanya tinggal klik atau pencet tombol saja.

Manfaat Laptop Bagi Manusia
Credit Foto: Google
2. Menambah Daya Kreatifitas Otak
    Kita memang harus objektif, karena memang kadang kala laptop justru mematikan daya kreatifitas otak, namun bila dilihat lebih cermat lagi, justru laptop inilah hasil dari kreatifitas seseorang, dimana kita tahu bahwa hanya dalam beberapa minggu saja pasti selalu ada update tentang teknologi, maka laptop ini sebenarnya dirancang juga menambah daya kreatifitas otak. Seperti anda seorang blogger.
Baca: Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda.

3. Flexibel
    Saya lebih berani mengungkapkan laptop flexibel bukan karena komputer dekstop tidak bisa dibawa kemana-mana, disini saya hanya ingin mengungkapkan bahwa smartphone dan tablet belum bisa menggantikan laptop sepenuhnya, karena saya belum pernah mendengar walaupun mungkin sudah ada atau sudah direncanakan bahwa smartphone atau handphone pintar dan tablet bisa digabungkan dengan printer untuk mencetak data-data kita.

4. Ladang Uang Baru
    Ladang uang baru bukan berarti anda sebagai pemilik laptop dan memanfaatkan ketiga manfaat laptop diatas tadi, ladang uang disini memiliki makna bahwa berbisnis didunia laptop sangat menggiurkan, entah sebagai pedagang, tukang service, maklar atau karyawan di perusahaan laptop itu sendiri, walaupun penetrasi tablet terus semakin meningkat.

5. Hiburan
   Kalau untuk hiburan saya tidak akan menjelaskan terlalu panjang namun adakalanya hiburan dapat menghasilkan seperti pada artikel saya Keuntungan Menjadi Blogger.
Baca Juga: Download Software Gratis!

Laptop atau Komputer?

Jika ada pilihan tersebut saya tidak memilihnya karena pilihan saya adalah mengganti kata "atau" menjadi "dan" karena keduanya bisa saling melengkapi apalagi kalau sudah ditambah dengan komposisi handphone, smartphone, tablet, laptop, pc, printer, scanner dll perangkat lunak yang kelas wahid pasti akan sangat menguntungkan.

Maka dari itu laptop memiliki manfaat utama yaitu membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Jadi itulah tadi 5 Manfaat Laptop secara umum, tunggu artikel saya selanjutnya yang lebih menarik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

kalo saya, kalo laptop gk hidup satu hari, satu hari itu juga saya susah tidur mas :D

Balas

saya kalo laptop bermasalah satu jam saja gak doyan makan saya, hohoho x-)

Balas

memang laptop atau komputer bagai nyawa kedua bagi blogger, seperti yang sedang menimpa saya, komputer saya sedang error, dua hari nggak mau nyala, akhirnya saya parkir di tempat service. huft....kegiatan blogging jadi tersendat.

Balas

Cie yang kecanduan laptop, tapi tidak masalah karena kecanduan dari segi positifnya. :)

Balas

Wah, kenapa tidak mau nyala? Komputernya?

Balas

Tiap hari bercumbu sama Laptop, sampai lupa sama Smartphone :)

Balas

Saya bingung mau komen apa
Soale blm punya laptop..payahkan saya..
:)

Balas

Hmmmm... teknologi sekarang banyak gunanya... hanya saja kadang membuat kita manja...

Balas

hehe, kasihan di diemin ya. :p

Balas

Belum mempunyai laptop? Ngblog pakai apa nih?

Balas

Laptop lebih ringkas dan praktis. Selain itu juga tidak menghabiskan listrik. Kalau komputer, lstrik nya jadi boros hehe ^^

Balas

lebih utama dari someone ya mas...

Balas

mati lampu mas ya susah nyalanya

Balas

saya masih jauh sama leptop,,,sebabnya saya ngeblog pake hape...kasihan ya saya

Balas

:) biasa mas intan sudibjo.

Balas

:>) pakai handphone juga tidak masalah sobat.

Balas

Banyak Sob... dengan adanya komputer berarti aplikasi2 untuk menyederhanakan sesuatu bermunculan.. intinya sih menyederhanakan sesuatu... hanya saja dengan begitu kita lupa atau bahkan tidak tahu prosesnya bagaimana sampai bisa sesederhana itu, wakakakak
Contoh :
Dgn adanya kompi, munculah photoshop. Keren... org2 bisa gambar n gabung2 foto.. pake Manual jadi harus paham bener PS, eh tiba2 muncul aplikasi2 utk komputer yg mana kita tnggal pilih foto trus foto2nya gabung sendiri. Kita jd tidak tahu proses ngegabunginnya kan? hehehe.. itu salah satu contohnya aja brow...

Semakin sederhana semakin kita dimanjakan kalau ga salah... :>)

Balas

Bagi Saya Elaptop Itu Hanya Untuk (Elap) Meja,
Sedangkan (Top) Nya Ya Untuk Cemilan Saja.
Namanya Juga ELAPTOP hehehe.....

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger