logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sistem Pemerintahan Indonesia dan Jaman Internet...

Mengawali artikel tentang kenegaraan yaitu Sistem Pemerintahan di Indonesia dan era internet, saya akan share opini tentang sebuah sistem pemerintahan versi yang saya baca, baik di internet atau bukan.

Akhir-akhir ini nilai-nilai yang terkandung dalam Ideologi dan UUD 1945 yang kita miliki semakin memudar, bukan berarti saya sudah mengamalkan semua nilai-nilai tersebut, namun saya hanya memandang secara se-pihak tentang apa yang terjadi di dalam Pemerintahan Indonesia ini.

Berbicara mengenai sebuah sistem di sebuah negara pasti terdapat beberapa jenis sistem yang dianut setiap negara-negara tersebut. Pertanyaannya Negara yang terdiri dari 33 Provinsi dari Sabang sampai Merauke menganut sistem yang seperti apa?

Sebelum saya menyinggung pembahasan utama yang selalu berkaitan dengan teknologi, saya akan mencoba menjawab pertanyaan diatas. Jawabannya sederhana Indonesia menganut Sistem Pemerintahan Presidensil.

Sedikit tambahan tentang poin-poin terkini yang menyangkut "pelajaran kewarganegaraan".

Sistem Pemerintahan Indonesia dan Jaman Internet...1. Sistem Pemerintahan Negara yang berlambang garuda pada awalnya adalah Presidensial.
2. Bentuk Negara pertama kali Negara yang merdeka pada 17 Agustus 1945 ini adalah Kesatuan.
3. Bentuk Pemerintahan pada masa awal Indonesia merdeka adalah Republik
4. 6 Kali Negara yang dipimpin pertama kali oleh Bung Karno ini berganti-ganti sistem pengelolaan.
5. Kini Indonesia berpegang pada UUD 1945 setelah amandemen.

Sedikit info tambahan karena dari tadi membahas tentang sebuah sistem didalam pemerintahan.

Oke ini yang dimaksud dengan sistem pemerintahan adalah sebuah cara untuk mengatur, mengelola, mengembangkan, menjaga, melindungi, mengayomi, membantu, memberi, menerima, menegur, menegakkan sesuatu yang ada pada masyarakatnya. Lebay.

Jika cukup pusing membahas tentang konstitusi kita beralih membahas tentang era internet di Indonesia. Tak perlu risau masih ada keterkaitan dengan bahasan di atas.

Jaman sudah berubah, ya sudah berubah pada beberapa tahun yang lalu. Komputer, Internet, Gadget, Laptop, Smartphone, Tab, Microsoft, IBM, Yahoo!, ikerenki.blogspot.com; adalah segelintir contoh perubahan DI jaman modern.

Lalu apa kaitannya Internet Dan Constitutional Negara Indonesia?
Baca: Manfaat Internet

Dampak Internet di kalangan Pemerintahan.

Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang terbaru tadi. Pada bahasan sub judul ini bukan membahas sistem pemerintahan secara teknis, namun lebih kepada yang mengoperasikan sistem tersebut.

Asalkan Pengunjung tahu, artikel ini memiliki relevansi terhadap artikel Blog ini yang berjudul Hacker Indonesia Membela Negara Melalui Internet!

Benar sekali beberapa waktu yang lalu Negeri ini dihebohkan dengan penyadapan pejabat negara ini sehingga menimbulkan reaksi para pemain IT yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Inilah letak dimana sebuah jaman internet yang mempengaruhi tatanan masyarakat dalam menghadapi suatu hal, dimana mereka melampiaskan kepedulian mereka terhadap bangsa dan negara melalui media yang mereka kuasai.

Sehingga disini akan semakin terlihat bagaimana para "admin-admin" Negara menjalankan fungsinya seperti sistem yang sudah diputuskan untuk dianutnya.

Maaf-maaf saja bahasa saya sedikit, memanaskan udara yang memang sudah panas hanya saja saya hanya mengejar H*K saja bukan "K*K". So Peduli amat dengan sistem pemerintahan dan Internet saya menulis ini hanya seorang blogger yang sedang galau mencerna ide-ide cemerlang yang ada didalam otak.

Jadi Sistem Pemerintahan Indonesia adalah Presidensil dan sekarang adalah jaman internet, sudah cukup itu saja, semoga artikel ini dapat page one ya. Capek menulis artikel kalau ada yang bantu klik tombol share tanpa Anda membaca artikel semi serius dan campur aduk ini saya sangat gembira sekali.

Satu lagi tambahan sistem pemerintahan tersebut juga dapat mempengaruhi sistem ekonomi, sosial, budaya dll karena sistem pemerintahan tersebut dapat berjalan baik juga berkat bantuan seluruh komponen yang ada, tanpa terkecuali masyarakatnya itu sendiri, walaupun sekedar melalui internet. 

Dunia maya dan dunia "khayal" memang berbeda apalagi dunia maya dan dunia nyata sungguh sangat berbeda, namun apa daya jika perbedaan tersebut menjadi sebuah harmonisasi nasionalisasi dan anti galauisasi sehingga memajukan negeri walau hanya cukup berkata terimakasih asal tidak sedih karena bingung memaknai artikel ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

55 komentar

saya nggak ngerti soal sistem negara mas..
tapi kalau soal internet saya taunya cuma konek dan browsing.. :d

Balas

Saya ngak mudeng mas masalah begituan :)
Galauisasi itu apa ya :d

Balas

jaman teknologi semua orang maunya yang serba instan, bahas internet dikalangan pemerintahpun tidak akan merasa bosan, hehe b-(

Balas

nyimak saja soale saya kurang paham Mas, takut salah bahas
Mendingan jadi pendengar yangbaik keren artikelnya :)

Balas

Sama dengan yang diatas saya juga nggak faham yang beginian
buat saya yang penting kebutuhan hidup terpenuhi...

Balas

teknologi berperan penting untuk negara yang sedang maju.. :)

Balas

memang patut dipertimbangkan ideologi bangsa ini, semakin hari zaman semakin maju, apkah Indonesia bisa menjadi lebih baik?

Balas

tidak begitu paham tentang politik @-)

Balas

Tidak bisa dipungkiri internet bisa merubah tatanan pemerintahan sob, teknologi bberkembang begitu cepat, akan ketinggalan jika suatu bangsa mengabaikannya...

Balas

Kalau Negara Disconect ya?

Balas

Begituan yang bagaimanakah?
Galauisasi sejenis bahasa modern yang saya ciptakan :-b

Balas

Kalau salah nanti dimarahi kepala Pemerintahan Negara Ini.

Balas

Akan lebih baik kalau belajar memahami, :p

Balas

Apalagi Negara yang sedang berkembang gan.

Balas

Tanyakan kepada rumput yang sedang berdansa. :p :d

Balas

Baru tahu ya kalau blog ini informasinya keren-keren.

Balas

Semoga tidak diabaikan haha :)

Balas

Bukannya tutup mata, cuma tutup telinga aja kali ya :D, selama saya gk diganggu buat ngeblog ya fine2 ajalah (c)

Balas

saya ikut bingung saja mas :D

Balas

Wah kang ucup akhirnya nongol.

Balas

Admin nya aja binggung..apa lagi sy :)

Balas

Ya itu yang saya takuti Mas Baskoro karena sebaik apapun kita janganlah
Sampai bertentangan dengan Pemerintah dan juga Agama. kalau gak salah hheheh :)

Balas

Datang lagi saya Mas BASKORO. Karena belum tau update Mas yang baru
Masuk lagi deh di artikel yang keren ini :-)

Balas

bingung sob :-)
tp setidak na indo sedikit na meniru gaya menata kota , atau skrng ni teknologi hitech kertaapi bawah tanah yg didapat dr internet

Balas

kalau semua serba internet ya mstinya proteknya lebih kuat,, :d

Balas

Saingan sama VICKY ya :d

Balas

saya nyimak aja gan,,,

happy blogwalking

Balas

Baca dulu, baru komentar

Balas

wkwkwk.. saya baca dari atas postingannya serius lo mas.. dan saya pun menjadi sedikit tegang.. eh makin ahir sepertinya makin emosi nih mas baskoro nulisnya hehehe....

terus saya tersenyum saat membaca sistem pemerintah indonesia "PRESIDEN-SIAL" hehehe tau aja kalau presiden lagi sial .. ckckckckckck

Balas

wkwkwk.. saya baca dari atas postingannya serius lo mas.. dan saya pun menjadi sedikit tegang.. eh makin ahir sepertinya makin emosi nih mas baskoro nulisnya hehehe....

terus saya tersenyum saat membaca sistem pemerintah indonesia "PRESIDEN-SIAL" hehehe tau aja kalau presiden lagi sial .. ckckckckckck

Balas

mencoba memahami bahasa yang tinggi lalu mencernanya :)
namun saya tidak paham :))

UUDnya cuma dipegang aja ya mas? :>)

Balas

Vicky yang mengadopsi bahasa saya tersebut.

Balas

Pemerintah, Agama dan Budaya juga nampaknya.

Balas

Ada update keren malam ini. :p

Balas

Kereta Api bawah tanah versi internet? boleh juga.

Balas

Langsung ninggalin jejak lebih baik daripada tidak sama sekali.

Balas

:d ini baru namanya komentar :p :-b

Balas

Kalau dipegang itu mendingan, lah ini dibaca juga kagak. Hahaha.

Balas

memudar bagaimana bos ?? apanya yang memudar ??? dari dulu juga udah memudar,....heheh cuma formalitas aja mungkin,,,,,heheh sebenarnya saya kurang ngerti nih,,

Balas

kalo sejak jaman penjajahan belanda sudah ada internet pasti para pahlawan kita banyak yg berjuang menjadi blogger ya mas, huhuhu x-)

Balas

lama lama pejabat2 pemerintah banyak jadi blogger ya mas :d
bisa bisa gak ngurusi rakyat tetapi ngurusi blognya terus, hohoho :o

Balas

Lha mau bagaimana lagi? Haha

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger