logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Investasi Emas Bebas Inflasi

Investasi emas, online, syariah, murah, reksadana, forex, properti dan masih banyak yang lainnya merupakan beberapa jenis-jenis investasi. Lalu apakah yang paling aman, menguntungkan sekaligus murah dan berkualitas?

Beberapa investasi yang sudah disebutkan diatas tadi bisa Anda pilih untuk menjamin masa depan Anda. Salah satu diantaranya adalah emas. Terutama emas batangan. Meskipun pertengahan tahun 2013 harga emas sempat turun cukup jauh,namun sedikit demi sedikit kemudian naik lagi.


Sampai saat ini investasi emas masih menjadi investasi yang paling aman dari gangguan inflasi.  Harga terus naik mengikuti  kondisi saat itu.

Saat tulisan ini dibuat,harga emas batangan di Indonesia berkisar pada Rp 500 ribu/gram. Diperkirakan harga emas akan terus naik. Semakin berat takaran timbangan emas,harga tiap gramnya semakin murah.

Investasi Emas Bebas Inflasi
Foto: Gemblunk-dizzney
Harga perkiraan di atas adalah untuk ukuran emas 100 gram. Lalu bagaimana kalau uang tidak mencukupi untuk membeli dalam jumlah agak banyak?

Sekarang bisa membeli emas dengan cara angsuran di Pegadaian. Jangka waktunya empat bulan.
Menjual kembali emas batangan lebih mudah dibanding emas perhiasan. Baik itu beli di Pegadaian maupun di toko. Sebab emas batangan tidak ada ongkos pembuatan,tidak seperti perhiasan. Tidak akan rugi menyimpan emas batangan.

Berbeda dengan emas perhiasan,ketika membeli di toko,ongkos untuk membuat emas  menjadi perhiasan dibebankan kepada pembeli. Gantian ketika menjual kembali ke toko,pemilik toko menghargai perhiasan itu dipotong  ongkos pembuatan. Jadi ketika membeli di toko ongkos pembuatannya dibebankan kepada Anda,dan ketika Anda menjual kembali toko membelinya dipotong dengan ongkos pembuatan. Bahkan kadang ada toko yang tidak mau membeli kembali.

Baca Juga: Bumbu Sukses Owner Microsoft.

Emas yang dibuat perhiasan,karena dipakai maka terjadi penyusutan. Toko tidak mau rugi,pembelian kembali kadang kemudian emasnya  dilebur,dibuat perhiasan baru,agar tidak ketinggalan mode. Apalagi kalau perhiasan dibuat dari emas muda kadar 50 - 70 %,itu betul-betul hanya  untuk perhiasan tidak tepat untuk investasi.

Tetapi investasi emas tidak cocok kalau untuk jangka pendek. Paling tidak jangka waktunya sampai lima tahun baru bisa terlihat keuntungannya. Kalau baru beberapa bulan kemudian dijual lagi bisa rugi. Karena dalam jangka waktu itu bisa rugi oleh naik turunnya harga.

Selamat menikmati keuntungan dengan berinvestasi emas ini.

Tags: Investasi Perhiasan, Investasi Properti 2014, Investasi Aman 2014, Investasi Menguntungkan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

andai saja ya punya banyak emas, pasti sudah saya investasikan mas hehe ;)

Balas

Apa bedanya mas investasi dengan emas batangan dan perhiasan emas?

Balas

Pasti deh yang pertama di ambil mb ririn... :) , ikutan nempel jadi yang pertama ya mb...

Kalo dari orang tua emang saranin investasi emas.. dari jaman mereka dulu emas tetap istimewa... kalau dri saya nya.. emas itu bersahabat ama inflasi.. ga bakal saling sikut.. inflasi gede.. emas juga naik nya gede.. right? ^^

Balas

wah... menggiurkan, tapi sayang tidak punya emas, hehehe...

Balas

ini yg lagi dikumpulin :)

Balas

Beruntunglah mereka yang punya banyak emas batangan ya mas, sayangnya saya cuma punya batangannya doang nie hehehe....

Balas

Saya gak pake emas haha

Balas

harga emas cenderung naik dari waktu ke waktu...

Balas

Kalo saja punya dana lebih pasti sudah saya investasikan :)

Balas

wah invest emas pulak ya...

Balas

kalau begitu saya cari dulu emas nya ya mas..baru di inves

Balas

lebih menguntungkan mana mas investasi emas batangan sama perhiasan emas?

Balas

Lebih menguntungkan batangan karena tidak ada biaya pembuatan.

Balas

Ibu mertua sering menyarankan untuk mengivestasikan uang dalam bentuk emas, dan memang bener, pada saat ada kebutuhan mendesak, mudah untuk mendapatkan dana dengan menjual emas ..

Balas

Kalau investasi emas memang jauh dari invlansi ya Mas ?

Salam

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger