logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah

Kisah nyata terbaru 20 Januari 2014 di persembahkan oleh Blog Ikerenki kepada pembaca setia Blog Ikerenki. Judul Kisah Nyata ini adalah Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah. Silahkan disimak.

Dua penerbang Spanyol dalam perjalanan dari Kairo menuju Baghdad tersesat di atas udara Suriah. Karena kehabisan bahan bakar maka terpaksa mendarat di padang pasir.

Pada permulaan bulan April 1926, dua juru terbang bangsa Spanyol berangkat dengan kapal terbangnya  dari Kairo di Mesir hendak menuju Baghdad di Irak. Waktu itu jarak tersebut amat jauh dan berbahaya karena sebagian besar dari perjalanan melalui padang pasir dimana tidak ada seorangpun yang tinggal,tidak ada makanan dan air minum kalau sampai terpaksa mendarat di sana.

Beberapa waktu lamanya mereka tidak mendapat kesulitan. Tapi ketika mereka terbang di atas padang pasir Suriah mereka tersesat. Dalam mencari jalan yang betul mereka sudah terbang kesana kemari sehingga pesawat terbangnya kehabisan bahan bakar maka terpaksa mereka turun di padang pasir tersebut.

Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah
Foto dari: alifrafikkhan.blogspot.com
Di dalam pesawat terbang hanya ada makanan untuk tiga hari saja, dan oleh sebab itu mereka tidak meninggalkan pesawat terbangnya dan menunggu dengan harapan akan dilihat oleh pesawat terbang yang lewat. Tapi tempat dimana mereka turun jauh dari lintasan pesawat terbang. Sepanjang hari mata mereka mengamati langit berharap mendapat pertolongan tapi sia-sia.

Bukan main panasnya di sana tidak ada tempat bernaung selain sayap pesawat mereka. Esok harinya air minum mereka mulai berkurang dan takutlah mereka akan kemungkinan mati kehausan.
Akhirnya dua orang tersebut mengambil keputusan hendak berjalan kaki meninggalkan tempat itu untuk mencari pertolongan.

Sementara itu kabar kawat diantara  Baghdad dan Kairo terus berjalan. Pihak Kairo bertanya apakah penerbang dari Spanyol sudah sampai di Baghdad apa belum. Pihak Baghdad menjawab tidak tahu menahu tentang juru terbang bangsa Spanyol itu. Makin lama semua orang merasa khawatir tentang nasib dua orang itu karena sudah diketahui bahwa mereka hanya membawa sedikit bekal makanan dan air minum.

Pada hari yang ketiga Komandan dari British Royal Air Force  Angkatan Udara Inggris mengambil keputusan mengirimkan delapan pesawat terbang untuk mencari penerbang Spanyol yang hilang itu.
Empat hari lamanya delapan pesawat terbang Inggeris itu dalam mencari ke seluruh penjuru padang pasir Suriah melihat-lihat dari atas dengan teliti. Pada waktu tengah hari pada hari keempat itu para pencari dari Inggris itu melihat pesawat terbang yang hilang itu. Tetapi ketika para pencari itu turun mereka hanya menemukan pesawat terbang kosong penerbangnya tidak ada.

Waktu itu dua penerbang Spanyol itu  dengan badan yang lemah karena lapar dan haus kaki  luka-luka dan lidah  kering berjalan terus. Enam hari sudah sejak mereka mendarat ,makanan dan minuman sudah habis. Yang seorang sudah jauh tertinggal di belakang.

Angin bertiup menghembuskan pasir ke udara seperti awan gelap menutupi pemandangan namun dia terus berjalan. Akankah ada pertolongan?

Sekarang dia berhenti. Apakah itu? Suatu suara yang sudah sering didengarnya dan semakin mendekat. Tentulah itu bunyi pesawat terbang. Tidak salah lagi sebentar kemudian mendaratlah salah satu pesawat terbang Inggris itu pada saat yang tepat sehingga penerbang Spanyol itu tertolong.

Kemudian mereka mencari yang seorang lagi. Ternyata yang sudah tertolong itu sudah berjalan sejauh 45 paal dari pesawat terbangnya sedang temannya saat diketemukan sudah berjalan 25 paal.

Waktu kabar tertolongnya penerbang itu sampai Spanyol dan disiarkan di suratkabar seluruh negeri bersukaria. Raja dan pemerintah Spanyol menyatakan terima kasihnya gedung kedutaan besar Inggris di Madrid Spanyol menerima banyak surat pernyataan terimakasih. (dikutip dari buku Gembira 1 halaman 70 - 72 sampulnya sudah rusak tidak diketahui siapa panerbitnya tahun terbit sekitar 1960-an).

Baca Juga: Cinta Pertama Permadi. Tags: Kisah Nyata, Kisah Terbaru, Kisah Keren, Kisah 2014.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

tersesat nih ceritanya :D

Balas

;D Bagaimana kisahnya kerenkan?

Balas

kisah yang luar bisa mas brooo
inilah wauunya perjuangan hiduppp mas brooo
untung meeka mendapatkan perhatian luar biasa ya
kalau ngk mungkin kisah mereka tidak akan dibaca hari ini..
makasih mas bro

Balas

kalau saya berada pada situasi seperti diatas, mungkin saya sudah kalap dan tidak dapat berpikir jernih

Balas

kasian ya sob tersesat gitu
hiks hiks

hehhe

Balas

alhamdulillah bisa ditemukan ya mas,,,,
kenapa mreka tidak jalan bareng ya?

Balas

kalau tanya orang , pesawatnya dituntun dulu biar sopan

Balas

jaman dulu belum ada GPS dan google maps hehe...

Balas

Jaman dahulu peralatannya masih sederhana tidak secanggih sekarang ini. Ketika mengalami keadaan darurat seperti ini, maka peluang untuk tetap hidup dan selamat begitu mengkhawatirkan. Untunglah tim penolong telah menemukan mereka.

Salam cemerlang!

Balas

Kisah yang menarik. PErjuangan yang gigih.

Balas

wah kok bisa ya sampai tersesat getu hmmmm kasihan juga ya :)

Balas

kisah nyata penuh perjuangan, keren bos

Balas

waahh kekuasaan Allah lewat team pencari inggris sehingga penerbang spanyol itu ditemukan
heranya kok penerbang yg satu sampai tertinggal begitu jauh antara 45-25 paal
yeah ucapan terima kasih itu memang patut diucapkan oleh raja dan pemerintahan spanyol

Balas

kok bisa sampai kehabisan bahan bakar ya

Balas

tidak terbayangkan tu berada di tengah gurun pasir yang sangat panas dengan persediaan makanan dan miniman yg sedikit

Balas

sya nyimak kisah nya dlu ya gan

Balas

Ya itu resiko yang harus ditanggung ketika kita melawan ganas nya alam

Balas

benar benar mukjijat ya mas,, saya jadi ingat nasib teman. anaknya yang punya bus tirto. terapung di laut selama 3 minggu tanpa makan di utara laut karimun jawa. karena kapal nusantara yang di tumpangi tengelam ..

bersyukur ya mas, akhir pilotnya tertolong

Balas

waah ko bisa gitu ya mas..
jalan2 yg menegangkan tuh jadi'a.. :D

Balas

Waah mulia bener ya mas hati penerbang inggris itu, padahal yang hilang bukan dari bangsanya sendiri. Patut kita tiru.. Terimakasih sharingnya mas baskoro. Salam sukses

Balas

klo saya yang kesesat ndak tahu lagi ceritanya..wkwkwk

Balas

Sungh beruntung nasib kedua penerbang itu.

Balas

ya bersyukur akhirnya ditemukan ya :)

yang penting jangan disembunyikan sama setan kincir saja :D

Balas

Wah keren banget tuh pesawat terbangnya lebih unik.

Balas

bisa bertahan sampe berhari2, luar biasa

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger