logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!

Mencegah penyakit jantung bagaimana caranya dan tips secara singkat merupakan salah satu hal tentang kesehatan yang banyak orang mencarinya. Perlu diketahui sakit ini masuk dalam kategori silent killer! Ada banyak metode sebenarnya untuk menghindarinya namun untuk tahap awal cukup tiga langkah terlebih dahulu.

Cara mencegah penyakit jantung ini diawali dari diri sendiri terlebih dahulu. Lalu apa tiga langkah yang sudah disebutkan pada paragraf pertama tadi? Tiga langkah itu yaitu Gizi atau Menu seimbang, Mengendalikan Stres dan Tidak Merokok. Tiga langkah dapat menghindarkan dari sakit jantung.

Ada pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati apalagi salah satu penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung ini untuk itu memang benar-benar harus dicegah supaya tidak menyesal nantinya. Berikut di bawah ini ulasan dari tiga langkah yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya.

Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!
Foto: Tanaman obat untuk penyakit jantung,
darah tinggi, dan kolesterol
Oleh Sudjaswadi Wiryowidagdo,Maloedyn Sitanggang


Gizi atau Menu Seimbang.

Setiap makhluk hidup tentunya harus terpenuhi gizi yang cukup agar mampu menjalankan suatu aktivitas dengan lancar. Maksud dari Gizi yang seimbang ini adalah bahwa asupan gizi tersebut masing-masing Individu memiliki standar yang berbeda-beda, sehingga setiap Individu harus mampu mengetahui sejauh mana gizi yang dibutuhkannya untuk menjalankan aktivitasnya.

Perlu diketahui juga bahwa penyakit jantung ini dapat menyerang manusia dengan umur berapa saja, namun yang perlu digaris bawahi adalah yang paling rawan terkena penyakit ini ada di kisaran umur 40-70 tahun. Pada umur itu pula asupan lemak perlu dikurangi agar nantinya tercapai dengan apa yang namanya gizi seimbang.

Konsumsi sayur juga perlu ditingkatkan setelah umur 15 tahun agar mampu mengimbangi asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain sayur buah-buahan juga perlu untuk ditingkatkan. Langkah pertama selesai lanjut langkah kedua.

Mengendalikan Stres Langkah Kedua Cegah Sakit Jantung

Seperti kita ketahui bahwa di kota-kota besar di Indonesia salah satu contohnya adalah Jakarta, disana kita dapat menjumpai dengan mudah yang namanya kemacetan, tingkat kriminal yang tinggi, padatnya penduduk dan ada musibah seperti banjir dsb. Tentu kejadian ini dapat menimbulkan stres bagi seseorang sehingga berpotensi meningkatkan penyakit jantung.

Drs. Sudjaswadi Wiryowidagdo & Maloedyn Sitanggang dalam bukunya Tanaman Obat untuk Penyakit Jantung, Darah Tinggi & Kolesterol menyebutkan bahwa ada dua cara untuk mengendalikan stress yaitu mencegah tekanan yang dapat menyebabkan stress dan jika sudah mengalami stres dicari penyebabnya apa yang membuat seseorang tersebut menjadi stres.

Tidak Merokok!

Merokok memang terkadang menjadi suatu aktivitas yang umum di masyarakat untuk Indonesia terutama kaum Pria, namun seperti yang sudah sering dibahas di berbagai artikel, jurnal dll bahwa rokok mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh salah satunya monoksida. Bagaimana apakah masih akan merokok atau mencoba untuk merokok?

Tiga langkah tadi apabila kita bisa konsisten dalam menerapkannya bukan tidak mungkin kita memiliki kualitas hidup yang sehat dan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan! Salam Sehat! Salam Keren dari iKerenKi!

Referensi: Google Scholar; Tanaman obat untuk penyakit jantung, darah tinggi, dan kolesterol Oleh Sudjaswadi Wiryowidagdo,Maloedyn Sitanggang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

tidak merokok memang mencegah serangan jantung. Tapi dengan tidak ada perokok kyaknya jantung negara ini akan melemah, hehehe...

Balas

Aku tiap hari maem sama sayur Dong pohong berarti peyakit jantjng sudah tercegah pada saya ya. Sik asik asik

Balas

kalau sudah keturunan apa bisa di cegah dengan cara ini juga mas ?

Balas

kalai jantungya lemah biasanya rawan terhadap yagn berbau kaget kaget, seperti uang kaget

Balas

Tidak Merokok. Nah ini mas yang ampe detik ini saya belum mampu untuk berhenti merokok

Balas

Alhamdulillah saya bukan perokok mas
jadi agak sedikit aman
hehehe

Balas

jantung itu penting...jadi harus dilindungi...tq atas perkongsian ini..:D

Balas

Kalau makan sayur sudah banyak, stress juga gak soalnya saya termasuk orang yang ndableg, tapi kalau rokok agak sulit mas bagi saya, sudah lama jadi ahli hisab saya .. hehe

Balas

Sakit jantung adalah silent killer..kena jaga jantung kita dengan baik..

Balas

Saya palinb setuju ama yang tidak merokok gan.. udah jelas dikotaknya ditulisin dapat menyebabkan penyakit jantung... :)

Balas

wah serem juga ya mas kalau terkena penyakit jantung hmmm :)
harus dicegah sebelum terkena ya mas :)

Balas

Yang paling susah itu mengendalikan stress.

Balas

wah bermanfaat banget, saya harus berj=hati2 agar jantung saya tetap sehat :)

Balas

bagus sekali. sekarang aku harus ingat asupan gizi nih :)

Balas

nice pos mas salam sukses selalu kunjugan balik y http://healthtozone.blogspot.com

Balas

terima kasi gan informasinya, :)
sangat bermamfaat sekali, :D

Balas

Sumbernya kalau bisa lebih diperjelas lagi mas.
Tapi penyusunan artikelnya cukup keren terbukti bermanfaat, makasih mas.

Eh ikuti survei blog saya ya?

Balas

kalau stres memang bikin jantung lebih cepat berdetak sangat berbahaya untuk kesehatan jantung kita, makasih sharingnya mas sangat bermanfaat :)

Balas

waduh, untuk tips yang ke 3 ini yang sampai saat ini saya belum bisa menghindarinya sob

Balas

Naudzubillah.. semoga nggak kena penyakit jantung

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger