logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat buah manggis bagi kesehatan Manusia dapat dikatakan banyak sekali. Manfaat tersebut diantaranya adalah mencegah kanker, menghilangkan nyeri, mencegah batu ginjal, menurunkan berat badan dan ada pula yang mengatakan sangat baik untuk ibu hamil.

Manfaat buah manggis ini tentu akan mudah Anda rasakan, karena untuk mendapatkan buah yang memiliki nama latin yaitu Garcinia mangostana dapat dengan mudah dijumpai di pasar-pasar atau di supermarket. Apalagi dapat menurunkan berat badan, itu salah satu manfaat yang dicari-cari oleh sebagian besar orang yang kelebihan berat badan.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Manusia
Images by: suarapengusaha.com 
Di Asia Tenggara pada umumnya dan Indonesia pada khususnya manggis ini berasal dari Jambi. Buah ini juga telah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Baik berikut adalah beberapa manfaat manggis untuk Anda. Namun baca dahulu Cara merawat wajah yang merah ala KOREA!

Dapat Mencegah Kanker Manfaat Buah Manggis yang pertama.

Zat-zat yang terkandung di buah Garcinia Mangostana ini salah satunya adalah Senyawa Xanthone jika diartikan dalam bahasa indonesia yaitu zat anti kanker, mengapa disebut zat anti kanker? Karena zat ini dapat mencegah sel-sel kanker yang terdapat pada usus besar.

Mencegah Radikal Bebas Masuk Ke Tubuh Manusia Manfaat Manggis yang kedua.

Sudah barang tentu bahwa setiap buah-buahan memiliki zat-zat vitamin, nah khusus manggis ini ada zat yang namanya Catechins zat ini justru lebih ampuh daripada vitamin C dan E yang terdapat didalam tubuh manusia. Vitamin C dan E tersebut salah satunya adalah untuk menjaga kekebalan tubuh. Bayangkan saja apabila Anda dengan rutin mengonsumsi Garcinia mangostana ini.

Jus Manggis Dapat Menghilangkan Rasa Nyeri.

Bagi penikmat jus bisa dicoba untuk lebih sering membuat jus manggis, apalagi yang suka bekerja berat dan sering nyeri-nyeri sangat cocok buah ini untuk dibuat jus.

Dapat Mencegah Batu Ginjal.

Memang cara yang paling ampuh adalah dengan banyak meminum air putih supaya ginjal dapat terjaga kebersihannya, tetapi ada cara yang lain yang tidak kalah powerfull yaitu dengan mengonsumsi manggis ini. Usahakan rutin 3 Ons dalam sehari.

Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan.

Ini nih yang paling banyak ditunggu-tunggu banyak orang yang mempunyai kelebihan dalam hal berat badan, zat xanthone tadi yang sudah disebutkan diatas dapat berfungsi mencegah tumbuhnya sel-sel kanker nah xanthone juga dapat untuk melunakkan sel-sel yang membesar yang ada ditubuh kita, wow powerfull.

Selain kelima manfaat tadi sebenarnya masih ada dan banyak manfaat-manfaat yang lainnya. Di akhir paragraf ini akan saya sampaikan  satu fakta menarik tentang manggis yaitu mampu menyebuhkan 70 penyakit ringan. So Bermanfaat sekali buah ini. Salam Sehat dan Salam Keren!

Referensi: http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.com/2013/09/manfaat-buah-manggis-untuk-kesehatan.html
                http://manfaatbuah-manggis.blogspot.com/2013/06/fakta-fakta-menarik-tentang-buah-manggis.html


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

banyak sekali khasiat manggis utk kesihatan ya..

Balas

mulai sekarang harus lebih sering makan manggis donk ya :)

Balas

Meski kota saya di kenal sebagai kota manggis tapi secara pribadi saya jarang mengkonsumsi buah ini

Balas

saya jarang nih makan buah ini, ternyata banyak juga manfaatnya ya :D

Balas

Tika pernah buatkan ibuku jus kulit buah manggis buatan sendiri, dan sebelum kasi ke ibu tika cobain dulu.. Dan Masya Allaah, rasanya benar2 gak enak, pahit sepat2 gimanaa gitu hehehe

Balas

menurunkan kolesterol juga katanya ...

Balas

Ternyata Manggis banyak gunanya untuk kesehatan
Yah Mas Baskoro. selain enak buah ini sangat bermanfaat
Ternyata, baru tau saya Mas Terima kasih atas infonya

Balas

Manggis kesukaan kita ni..manis dan berkhasiat!!!

Balas

meskipun gak ada manfaatnya bagi kesehatan kalau buah manggis memang paling saya suka sejak kecil, hehehe :D

Balas

karena manfaat-manfaat diatas gan buah manggis harganya jadi mahal.. di tempat ku aja sekilo bisa 15 ribuan..

Balas

Memang buah yang satu ini manfaatnya banyak sekali sob

Balas

wah harus sering-sering makan buah manggis nih apabila kita ingin sehat ya mas :)
belien dunk hehehe :D

Balas

ini termasuk buah favorite :D

Balas

buah manggis buah yang bentuknya sederhana, rasanya luar biasa, dan khasiatnya..top markotop...semua itu menunjukkan keagungan Allah yang perlu disyukuri..alhamdulillaah :)

Balas

ternyata banyak juga ya manfaat buah manggis.. baru tau saya mas.. :D

Balas

Sayangnya sekrng buah manggis masih mahal harganya ya

Balas

say paling suka manggis, rasanya tu masni-manis gimana ya.. enak deh.. apa lagi ditambah banyak manfaatnya.. makin suka.. :)

Balas

habis makan nasi, sepertinya cocok makan buah manggis ya mas :)

Balas

Waaahh yang buat menurunkan berat badan nihh okk baangeett,,,
tapi aku jarang memakannya

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger