logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Ikerenki
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Ikerenki,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog

     Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog ini saya posting bagi anda yang melihat tingkat bounce rate di google analytic yang cukup besar atau bisa dikatakan lebih dari 50%. Sebenarnya apa yang disebut dengan bounce rate yang didapat blog dalam google analytic? Bounce rate yang didapat blog dalam artian atau istilah bahasa Indonesia adalah rasio pentalan, yaitu rasio seorang pengunjung blog yang tidak kembali lagi atau hanya sekali dalam membaca postingan di blog anda.

Secara detail tentang pengertian bounce rate ada di artikel bounce rate adalah.

     Cara menghitung bounce rate blog yang didapat dari blog Yoyo Saorang adalah sebagai berikut yaitu apabila sebuah blog memiliki kunjungan total sebanyak 30.000 tetapi pengunjung yang hanya membuka satu halaman saja sebanyak 1.000. Dengan demikian, bounce rate dari blog Anda sebesar (1.000/30.000)x100%= 3,33%.

Baca: Keuntungan Menjadi Seorang Blogger.

Rumus yang dapat diterapkan untuk menghitung bounce rate blog anda adalah Bounce rate = (Jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman blog/Jumlah kunjungan total) x 100%. Namun anda tidak perlu repot karena ada aplikasi atau tool statistik blog yaitu google analytic yang cukup keren untuk disandingkan dengan blog anda.

Dengan bounce rate yang kecil dapat meningkatkan rasio klik pada google adsense ini cara daftar adsense mudah dan cepat

   Itu tadi adalah cara untuk menghitung bounce rate lalu bagai mana cara mengurangi bounce rate dan membuat pengunjung betah berlama-lama membaca artikel-artikel di blog anda? Caranya yaitu:

1. Menulis artikel yang unik menarik dan menakjubkan cara yang pertama ini banyak mastah-mastah seo yang menganjurkan
2. Supaya blog terlihat lebih keren dan waktu rata-rata durasi pembaca blog anda lebih lama maka sebaiknya tambahkan video yang berkaitan dengan postingan blog anda.
3. Gunakanlah widget-widget pendukung seperti widget artikel terkait, artikel populer, artikel terbaru, artikel paling banyak di komentari pembaca.
4. Menggunakan trik dalam pemilihan bahasa dan kombinasikan dengan trik read more jadi anda dapat menambahkan widget read more pada blog anda kemudian tulislah kata-kata yang cukup "menggoda" pembaca blog untuk terus membaca dan membaca artikel yang ada di blog anda.
Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog
5. Gunakan open link new tab agar pembaca tidak meninggalkan halaman yang dibaca sekarang pada saat akan membuka halaman yang baru.
6. Artikel yang banyak dan saling berhubungan saling mengisi satu dengan yang lainnya maka akan membuat pengunjung blog semakin betah membaca artikel-artikel anda.
7. Blog yang ringan alias cepat diakses dan navigasi yang jelas akan merangsang pembaca untuk membaca artikel yang telah anda buat, percuma saja bila banyak artikel namun loading blog anda lama pembaca blog anda memilih meninggalkan blog anda.

Baca: CARA MEMPERCEPAT LOADING BLOG

  Tujuh langkah diatas merupakan salah satu pokok-pokok dalam menurunkan tingkat rasio pentalan blog anda. Apabila anda mampu membuat kombinasi atau menerapkan tujuh hal diatas saja dengan baik bukan tidak mungkin pembaca blog anda akan betah bersantai dan menikmati fasilitas-fasilitas di blog yang anda punyai.

  Untuk cara mengetahui tingkat bouce rate blog anda, silahkan anda daftar di google.com/analytic dan lihat pada rasio pentalan blog anda ada berapa.

Baca: Penyebab Bounce Rate.

   KESIMPULAN
   Cara cepat menurunkan Bounce Rate Blog adalah menulis artikel yang berkualitas, tambah atribut pendukung artikel seperti video, widget-widget yang menampilkan artikel-artikel yang lain di dalam blog, bahasa yang enak, strategi pada open link new tab, artikel yang berkesinambungan dan loading ringan serta navigasi blog yang keren. Semoga dengan cara tadi dapat menurunkan bounce rate blog. Terimakasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

wah sama-sama sobat. Mungkin sobat juga bisa main ke blog saya yang satunya. hehe di www.nusajawa.com

Balas

sangat bermanfaat sekali informasinya. ringkas dan padat. kami siyap langsung praktek (y)

Balas

cara diatas sudah terbukti gan.. :D ane sudah mencoba nya..

ane Follow blog nya, ane tunggu jga artikel tentang adsense nya

Balas

:)wah makasih loh ya... blognya apa saya mau berkunjung kesitu

Balas

oke beres sob, ditunggu saja dalam waktu dekat-dekat ini. maksih loh sudah follow (h)

Balas

tipsnya menarik, kebetulan saya sedang mencoba menurunkan bounce rate blogku yang nembus angka 80%
Thanks for share gan :))

Balas

wah saya masih belum paham soal bounce rate mas, soalnya masih pemula banget :)

saya sudah follow blog ini ya :)

Balas

x-)nanti saya juga main ke tempat blog si mbah.

Balas

tips yang sangat bagus. Tapi saya agak kurang setuju dengan tips #5. yaitu membuka link pada tab baru. Menurut saya, itu akan membuat pengunjung merasa 'jengkel'. Paling tidak itu yang saya rasakan. Ketika saya mengklik sebuah link, dan tau-tau membuka tab baru, saya merasa bahwa telah 'dikerjain'. Seolah saya ingin mengatakan: "hei, plisss... klo saya ingin membukanya di tab baru, biar saya sendiri yang akan melakukannya!, dan plis jangan kotori browser saya dg banyak tab!"

Jadi menurut saya, yg terbaik adl ttp membuka link pada tab yg sama. Itu dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung. Pengalaman pengunjung akan sangat mempengaruhi kesuksesan sebuah blog.. demikian pendapat saya...

Balas

Baik terimakasih mas, terimakasih masukkannya.
Tapi bukankah dengan new tab otomatis pengunjung justru terbantu karena tidak usah repot-repot dengan melakukannya manual?
Tapi terimakasih mas sarannya dan sudah mau berkunjung. (h)

Balas

akan coba saya terapkan sob, mudah2an berhasil, thanks sharing nya sob :)

Balas

Silahkan dicoba sob dengan cara ini saya sudah membuktikan bahwa di alexa saya bounce rate 13% dan pada google analytic hanya 9% sangat manjur sob cara menurunkan bounce rate ini. :)

Balas

Wah.... belajar dulu nih... blogku gak ada yang ngeklik.. masak sehari yang ngeklik satu.. hadeh...

Balas

ngeklik apanya sob yang satu? kalau satu artikel tapi pengunjung berkomentar di artikel tersebut otomatis jadi 2 klik, dan tidak termasuk pentalan sob.

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

kalo ane sih make meta tag bgini gan < meta content='30' http-equiv='refresh' > biar banyak page view di blog ane yang ini http://www.kazegdid.net

Balas

Wah bisa dicoba nih caranya, soalnya bounce rate blog saya sampai 79,21%.

http://simplenews05.blogspot.com/

Balas

teruma kasih tips nya mas. sangat bermanfaat.
kebetulan bounce rate blog sy tinggi banget. sampe 80% ..

mungkin karena kurang tautan internal nya yah...

Balas

wow.. hhe, diperbaikin aja gan.. :)

Balas

bounce rate saya juga di atas 50% dan susah turun -_-

Balas

Infonya menarik maz jhonas, kemarin bounce rate saya 61 trus saya pake trik dari artikel ini, turun jadi 43,..makasih sudah berbagi...sekalian saya minta ijin menaruh link ini di artikel saya http://mustteguh.blogspot.com/2015/04/jurus-ampuh-menurunkan-bounce-rates.html....sebagai referensi, tapi saya jamin nggak copas dari artikel ini...salam kenal dari saya must teguh

Balas

Huft blog saya sekarang jadi 50% bounce ratenya -_-

Balas

jadi intinya kita harus bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita yaa gan?
thanks for share

Balas

gan numpang nanya, bounce rate yang ideal itu brp ya? web saya saat alexa rank semakin kurus, kok bounce ratenya nambah naik ? Apa hal ini wajar , terima kasih

Balas

lumayan bagus.. awalnya dari berapa?

Balas

Tidak ada standarisasinya.. 50 persen sudah bagus..

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2014. Ikerenki - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger